f Tips Relaksasi Saat Terjadi Kemacetan Di Jalan - all about the world

Update artikel terbaru dengan bergabung di fan page Christinarwen

Powered By EXEIdeas

Thursday, November 11, 2010

Tips Relaksasi Saat Terjadi Kemacetan Di Jalan


Macet mungkin sudah menjadi rutinitas yang tidak bisa di hindari dikota besar. Sedikit berbagi tips untuk relaksasi ketika melewati kemacetan di jalan.

1. Nikmati kemacetan di jalan

Karena ini juga menjadi rutinitas keseharian selain rutinitas pekerjaan atau keluarga, mau tidak mau kita harus dapat menikmatinya, dengan sedikit bersyukur karena berhadapan dengan macet, masih dapat berkendara daripada yang yang berjalan kaki, bersyukur dapat pulang dengan selamat karena macet sehingga tidak ada kebut-kebutan dijalan yang dapat mengakibatkan kecelakaan.

2. Pilih Jalur Yang Tidak Diapit Oleh kendaraan Lain

Pemilihan jalur sangat berpengaruh besar terhadap tingkat stress karena fokus pengendara akan terbagi di kanan dan kiri kendaraan karena posisi kendaraan, untuk itu pilih posisi yang tidak diapit oleh pengendara lain, untuk motor lebih baik pilih sebelah kiri yang paling kiri karena posisi itu paling aman dan tidak diapit oleh pengendara lain sehingga fokus pengendara hanya pada kanan kendaraan.

3. Alihkan Pandangan Ke Obyek Lain

Saat macet seringkali kita fokus pada pandangan ke depan, hal ini terkadang membuat kita stress karena fokus kita hanya pada depan kendaraan kita, untuk itu sesekali alihkan pandangan kita ke benda-benda yang berwarna cerah, seperti pohon, daun atau kalo tidak ada pohon atau daun langit di atas atau bangunan yang membuat kita bisa rileks.

Semoga tips diatas bermanfaat bagi kita semua, jika ingin menambahkan silahkan di kolom komentar agar pembaca lain membaca komentar berharga anda.

. : s e m o g a _ s e l a m a t _ s a m p a i _ t u j u a n : .

Share

0 komentar :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...