f Tips Mengetest Baterai Bios - all about the world

Update artikel terbaru dengan bergabung di fan page Christinarwen

Powered By EXEIdeas

Monday, November 1, 2010

Tips Mengetest Baterai Bios

Melanjutkan tentang posting saya yang dahulu tentang bahaya baterai bios, sekarang saya coba membagi tips mengetest batteri bios yang aman.

1. Lakukan pemeriksaan visual

lakukan pemeriksaan visual pada baterai bios dengan melihat kondisi fisik baterai, jika sudah menggelembung atau melembung berarti kondisi baterai sudah rusak atau bermasalah. Sebaiknya ganti baterai baru

2. Test dengan AVO Meter

lakukan test langsung dengan avo meter, posisikan avo meter pada Volt meter, lalu atur skala pada DC Volt skala 3 volt atau 10 volt (minimal 3 volt) lalu tempatkan jack merah di tanda (+) dan jack hitam di (-), lihat apakah jarum menunjukkan tegangan 3 volt, kurang atau tidak jalan sama sekali, jika menunjukkan 3 votl, berarti kondisinya OK, kalo kurang atau tidak sama sekali, berarti rusak atau bermasalah. solusi sama dengan yang pertama ganti baterai baru.

3. Ganti Baterai

mengganti baterai adalah pilihan yang paling mudah dan aman, karena selain murah juga tidak membahayakan tubuh kita, karena harga baterai bios berkisar antara 1500 - 5000 rupiah, sangat murah daripada kita membahayakan kesehatan kita demi uang 5000 rupiah.

semoga tips ini bermanfaat bagi semua...

Share

0 komentar :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...