f Tips Berkendara Saat Musim Hujan - all about the world

Update artikel terbaru dengan bergabung di fan page Christinarwen

Powered By EXEIdeas

Saturday, November 13, 2010

Tips Berkendara Saat Musim Hujan

Pulang dengan selamat saat berkendara sewaktu hujan siapa yang tidak ingin, berikut tips ringan tentang berkendara saat musim hujan yang mungkin akan sangat bermanfaat terutama bagi pengendara motor.

Berikut ini tips dan sedikit penjelasan singkat,

1. Selalu perhatikan karet kop busi motor

untuk kendaraan motor yang sering bermasalah adalah kop busi, jika sudah rusak dan kemasukan air meskipun sedikit pasti akan mogok, untuk mengatasi masalah tersebut sebaiknya kita bersiap dengan mengecek kondisi karet kop busi bila sudah rusak sebaiknya diganti dengan yang baruagar tidak bermasalah sewaktu terkena air.

2. Nyalakan lampu utama

Penyebeb seringnya terjadi kecelakaan waktu hujan adalah pengendara tidak menyalakan lampu utama, untuk itu selalu nyalakan lampu utama agar pengemudi yang lain dapat melihat dengan jelas posisi kita di jalan.

3. Selalu gunakan alas kaki

mungkin karena takut basah atau kotor kita tidak menggunakan sepatu atau sandal, untuk itu selalu bawa minimal sandal jepit dalam perjalanan selama musim hujan agar telapak kaki kita aman dari duri atau benda-benda tajam lainnya di jalan

4. Perhatikan pemakaian jas hujan dobel poncho

Yang menjadi perhatian saya adalah jas hujan dobel yang bisa digunakan 2 orang, bila digunakan oleh dua orang tidak ada masalah, tapi jika digunakan 1 orang sebaiknya gunakan bagian jas hujan poncho yang belakang.
Karena seringnya saya melihat banyak yang menggunakan poncho jas hujan bagian depan dan mengalami kecelakaan karena bagian belakang yang terlalu panjang sampai terselip di gear belakang roda akhirnya menarik leher pengendara sampai jatuh.

Semoga tips yang diatas bermanfaat, jika ingin menambahkan silahkan ditambahkan di kolom komentar agar pembaca yang lain mengetahui saran berharga anda.

.: s e m o g a _ s e l a m a t _ s a m p a i _ t u j u a n :.

Share

0 komentar :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...