f Penduan Menggunakan Langganan Artikel Melalui Email (Feedburner) - all about the world

Update artikel terbaru dengan bergabung di fan page Christinarwen

Powered By EXEIdeas

Monday, June 27, 2011

Penduan Menggunakan Langganan Artikel Melalui Email (Feedburner)

Berlanggan Email atau Feedburner akan banyak membantu untuk mengupdate artikel yang diterbitkan oleh penulis baik di blog maupun website, pentingnya informasi yang diterbitkan oleh penulis terkadang sangat disayangkan jika melewatkannya, sedikit berbagi tentang panduan menggunakan langganan artikel melalui email atau Feedburner, semoga panduan berikut semoga banyak membantu agar kita mendapatkan update informasi terbaru dari blog atau website tersebut.

1. Pada kotak berlangganan artikel atau Feedburner silahkan masukkan email valid atau sering kita gunakan agar mempermudah proses registrasi, setelah memasukkan alamat email lalu klik kirim / Send

Gb.1. Tulis email dan tekan kirim

2. Setelah tombol kirim / send di klik maka akan muncul kotak dialog Feedburner Email Subscription, pada tahap ini anda akan diminta untuk memasukkan huruf atau angka yang ada pada kotak besar lalu dimasukkan pada kotak kecil dibawahnya, lalu klik Complete Subscriotion Request seperti contoh dibawah.

Gb.2. Masukkan kombinasi huruf dan angka yang muncul

3. Setelah selesai akan muncul kotak dialog Email Subscription Request, dengan keterangan Your request has been accepted!, klik Close window.

Gb.3. Your Request has been accepted! klik Close Window

4. Setelah langkah diatas selesai silahkan buka Email yang telah diaktifkan, kita akan menerima satu email dari FeedBurner Email Subscrip dengan subyek email : Silahkan Aktifkan email berlangganan anda, buka email tersebut lalu klik link yang dikirimkan untuk mengaktifkannya.

Gb.4. Klik link yang diberikan oleh feedburner

5. Setelah selesai akan muncul keterangan atau tab baru di browser kita dengan keterangan Email Subscription Confirmed! setelah selesai berarti email kita telah sukses untuk menerima update artikel terbaru, Selamat mencoba.

Gb.5. Langkah terakhir dan email kita siap menerima update info terbaru

Share

0 komentar :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...