f Mengecek Keaslian Uang Dengan Mudah Tanpa Alat UV - all about the world

Update artikel terbaru dengan bergabung di fan page Christinarwen

Powered By EXEIdeas

Wednesday, January 26, 2011

Mengecek Keaslian Uang Dengan Mudah Tanpa Alat UV

Banyaknya peredaran uang palsu yang mulai marak, membuat kita harus selalu waspada terutama jika melakukan transaksi secara cash di luar dan menggunakan pecahan 50 ribu atau 100 ribu. Sangat disayangkan jika uang pecahan 50 ribu atau 100 rb yang diterima ternyata dinyatakan palsu, padahal sekilas ketika dilihat, diraba, diterawang masih memenuhi kreteria asli.

Sedikit informasi tentang bagaimana mengecek uang palsu selain cara diatas dengan cepat dan banyak dibuktikan sebagai cara pengecekan yang paling tepat, hal akan sangat membantu ketika kondisi kita berada di luar atau ketika melakukan transaksi dengan orang tidak kita kenal.

Sebenarnya cara ini masih dalam paket 3D (dilihat, diraba, diterawang) yaitu pada "dilihat", tetapi pada dilihat sering kali kita hanya fokus pada warna yang buram sedangkan sekarang ini tidak sedikit warna uang palsu yang memiliki warna yang sama dengan warna uang palsu.

Disini masih terdapat pengecekan lain yang lebih mudah dan harus dilihat adalah pada LOGO BI yang terdapat pada pojok kanan pada salah satu sisi uang, karena logo BI dicetak dengan Optical Variable Ink (tinta yang bisa berubah ketika gerakkan) harusnya logo BI akan berbah menjadi warna emas ketika kita menggerakkan-gerakkan uang kertas itu, seperti pada gambar.

Ini adalah salah satu tehnologi pencetakan uang yang digunakan Peruri yang di klaim tidak mungkin dapat ditiru.

Semoga informasi diatas bermanfaat, jika ingin menambahkan silahkan menambahkan di kolom komentar, agar pembaca lain dapat membaca saran berharga anda.

Share

0 komentar :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...