f Ganti Charger Laptop Atau Memperbaikinya ? - all about the world

Update artikel terbaru dengan bergabung di fan page Christinarwen

Powered By EXEIdeas

Tuesday, January 11, 2011

Ganti Charger Laptop Atau Memperbaikinya ?

Charger laptop, bagian laptop yang memiliki peranan yang vital dalam memberikan power untuk operasional sebuah laptop, tapi jika terjadi kerusakan dengan charger laptop tidak sedikit juga dari kita yang mungkin kebingungan dengan pilihan antara mengganti charger laptop atau memperbaikinya, karena dari kedua pilihan tersebut memiliki plus dan minus.

Sedikit berbagi tentang plus dan minus antara mengganti charger atau memperbaikinya.

Pertama dari segi biaya atau anggaran (budget) untuk memperbaiki memang lebih memerlukan biaya yang relatif murah dibandingkan dengan mengganti charger yang baru, dalam hal ini pilihan perbaikan charger akan sangat terbantu bagi yang memiliki budget minim.

Kedua dari hasil tehnis yang akan didapat, untuk pergantian charger akan lebih memuaskan dari memperbaiki jika dilihat dari segi tehnis, dengan mengganti charger tingkat resiko kerusakan tidak akan terjadi lagi dan stabilitas power yang dihasilkan akan lebih stabil jika dibandingkan dengan memperbaiki charger.

Ketiga dari segi keselamatan, banyak kita jumpai dalam perbaikan charger pemasangan chasing hanya dilapisi dengan selotip yang akan mudah lepas jika sering dipindah, dan akan sangat membahayakan jika bagian dalam adaptor terkena dengan bagian tubuh kita secara tidak sengaja.

Untuk menengahi permasalahan diatas yang paling menentukan adalah dari segi budget, jika budget kita sedang minim atau tdak cukup untuk membeli cgharger baru pilihan memperbaiki chager bisa menjadi prioritas, tapi harus kita ingat untuk menyisihkan sedikit anggaran untuk pembelian charger baru agar siap jika terjadi kerusakan pasca service charger laptop.

Sedikit informasi diatas semoga dapat membantu memutuskan jika terjadi masalah pada charger laptop, jika ingin menambahkan silahkan di kolom komentar

Share

0 komentar :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...