f Penyebab Gumoh Pada Bayi Yang Baru Lahir - all about the world

Update artikel terbaru dengan bergabung di fan page Christinarwen

Powered By EXEIdeas

Sunday, January 30, 2011

Penyebab Gumoh Pada Bayi Yang Baru Lahir

Memiliki buah hati adalah kegembiraan yang tidak dapat dilukisakan bagi para orang tua, tapi kegembiraan itu terkadang akan sedikit terganggu apabila sikecil mengalami masalah, salah satunya yang sering terjadi pada bayi adalah gumoh, hal ini akan menjadi masalah terutama bagi bagi ibu yang baru melahirkan bayi pertama, karena setiap asi yang diberikan selalu dimuntahkan. sedikit berbagi pengalaman sebagai orang tua tentang penyebab-penyebab gumoh pada bayi yang baru lahir.

Kondisi gumoh atau muntah pada bayi adalah suatu kewajaran, hal ini berlangsung relatif tergantung kondisi bayi dan lingkungannya ada yang hanya berlangsung 2 hari, 1 minggu ada juga yang sampai 1 bulan baru bayi dapat mencerna dengan sempurna asi si ibu, meskipun demikian pemberian asi haruslah tetap dilakukan.

Penyebab-penyebab gumoh yang sering terjadi adalah :

1. Penyebab utama gumoh adalah sistem fungsi cerna si kecil belum sempurna

2. Jumlah asi yang diberikan terlampau banyak, hingga memenuhi lambung si kecil

3. Kondisi dingin yang dirasakan bayi

4. Kondisi menyusui yang tidak tepat, terutama ketika menyusui sambil tidur, posisi ini sangat rentan terjadi gumoh

5. Udara yang masuk ke lambung bayi terlampau banyak, hal ini biasanya terjadi karena si kecil terlalu lama menangis, hal ini menyebabkan udara tertelan dan masuk kedalam lambung si kecil dan ketika diberikan asi udara yang ada di lambung akan mendorong asi keluar kembali

5 penyebab diatas semoga dapat memberikan tambahan pengetahuan kesehatan bayi bagi orang tua, terutama bagi yang baru memliki anak pertama, untuk tips mengatasi masalah diatas silahakan baca Tips Mengurangi Gumoh Bayi.

Share

0 komentar :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...