f Manfaat Legen Untuk Kesehatan - all about the world

Update artikel terbaru dengan bergabung di fan page Christinarwen

Powered By EXEIdeas

Tuesday, November 23, 2010

Manfaat Legen Untuk Kesehatan

Minuman legen, bagi sebagaian orang jawa timur pasti pernah merasakannya, salah satu minuman yang banyak kita temui di daerah gresik dan tuban, minuman ini berasal dari pohon siwalan dengan menggunakan metode disadap atau dideres

Minuman yang memiliki rasa yang manis dan juga menyegarkan ini ternyata memiliki manfaat bagi kesehatan, salah satunya untuk terapi alternatif batu ginjal. Tidak sedikit dari penggemar legen merasakan manfaat ini. Setidaknya 1 bulan setelah mengkonsumsi minuman ini akan mengikis batuan kalsium yang ada di saluran kencing dan ginjal

Meskipun memiliki banyak manfaat, untuk mendapatkannya terkadang kita akan menemui banyak kesulitan karena sifat legen yang akan berubah setelah sehari menjadi tuak dan akan memabukkan jika terjadi kesalahan dalam membeli dan menyimpannya.

Sedikit tips ketika membeli legen agar tidak kesulitan untuk memilih, secara umum jika bisa sebaiknya kita membeli langsung dari penderes atau petani legen, tapi jika tidak bisa, kita harus memperhatikan warna, untuk legen murni warna agak keruh dan sedikit kental jika kita bandingkan dengan air.

Sedikit informasi ini semoga bermanfaat, jika ingin menambahkan silahkan ditambahkan di kolom komentar, agar pembaca lain dapat mengetahui saran berharga anda.

.: s e m o g a _ s e h a t _ s e l a l u :.

Share

0 komentar :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...