f Cara Blowalking Efektif Mendongkrak Jumlah Pengunjung - all about the world

Update artikel terbaru dengan bergabung di fan page Christinarwen

Powered By EXEIdeas

Thursday, August 26, 2010

Cara Blowalking Efektif Mendongkrak Jumlah Pengunjung

Blogwalking Merupakan pekerjaan wajib bagi para blogger karena selain berfungsi sebagai media penyedot pengunjung, blogwalking juga dapat menyambung tali persahabatan antar para blogger, beberapa cara efektif blogwalking yang akan saya bagikan ini terinspirasi karena koneksi internet saya yang super lemot, sehingga harus efektif dalam blogwalking, selain menghemat waktu juga menghemat tenaga (Stress sendiri karena mengeluh koneksi internet lemot)

Langsung masuk cara blogwalking efektif mendongkrak jumlah pengunjung,

1. Balas Mata Dengan Kepala

Setiap harinya akan ada orang yang mungkin nyasar atau memang sengaja blogwalking ke tempat dan tidak sedikit yang hanya mengisi buku tamu tanpa membaca artikel yang kita hidangkan. Maksud cara ini adalah balaslah orang yang hanya menulis di buku tamu dengan mengujungi balik plus memberikan komentar di salah satu artikelnya, dengan cara ini akan membuat para Buku tamu mania (blogger yang hanya mengisi buku tamu) akan kembali dan akan memberikan edukasi esensi dari blogging

2. Pilih Waktu Blogwalking

Kenali jam biologis seorang blogger karena dalam dunia blogger terbagi 2 blogger, blogger partime dan blogger fulltime, kedua blogger ini memang memiliki jam biologis yang berbeda, tapi rata-rata para blogger mencari inspirasi pagi sampai siang, menyiapkan materi untuk di posting siang sampai sore hari, sore hari sampai malam biasanya blogwalking. Untuk waktu blogwalking tidak mengikat karena kesibukan tiap blogger tapi waktu diatas bisa dipakai acuan untuk mengatur model strategi blogwalking

3. Tabur Benih Seluas-luasnya

Banyaknya blogwalker yang hobi membuka-buka buku tamu, bila sudah tertera banyak daftar langsung di kunjungi semua.
Hal diatas adalah tidak sangat efektif dilakukan dalam blogwalking, terlebih lagi bagi koneksi lambat seperti punya saya, yang paling ampuh dalam menyebar link adalah hanya dengan mengambil satu atau dua nama yang tercantum di dalam buku tamu, setelah dua tadi terbuka, kita baca dan kita berikan komentar, lalu kita ambil dua nama dari dua nama yang telah kita ambil pertama,

Contoh kasus (seperti sidang saja), dalam buku tamu saya terdaftar nama Belantara Indonesia, Blogernas, Koci-koci, Omcan Blog.

Saya ambil 2 dari daftar diatas misal Belantara Indonesia dan Koci-koci, saya baca, komentar lalu saya ambil satu nama dari buku tamu Belantara Indonesia dan satu nama dari Koci-koci, lalu saya langsung meluncur ke tempat dua orang sahabat dari Belantara Indonesia dan Koci-koci, baca lalu berikan komentar , ambil dua nama lagi, dan seterusnya . Seperti analogi akar pohon, semakin banyak akarnya, semakin kokoh pohonnya, semakin sedikit akarnya semakin rapuh pohonnya

4. Pinjam KTP orang lain

Sesekali gunakan judul artikel sebagai nama/identitas kita dalam mengisi buku tamu blog tetangga, misalnya seperti yang terakhir saya gunakan nama Software Bajakan dan saya sambungkan (link) ke artikel Ada Bajakan Gratis Buat Apa Beli Original, hal ini akan mengundang rasa penasaran, karena tidak sedikit dari para master blogger yang menggunakan cara ini untuk memikat pengunjung.

Keempat cara ini semoga bisa membantu para blogger khususnya bagi yang baru masuk dunia persilatan blogger, Bagi nama-nama diatas yang terlibat dalam pembuatan artikel ini saya ucapkan banyak terima kasih.

Share

0 komentar :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...