f Koneksi Internet yang Stabil, Kenceng dan Murah - all about the world

Update artikel terbaru dengan bergabung di fan page Christinarwen

Powered By EXEIdeas

Saturday, August 21, 2010

Koneksi Internet yang Stabil, Kenceng dan Murah

Ini jawaban yang akan saya berikan atas banyaknya pertanyaan koneksi internet yang stabil, kenceng dan murah. Ya. . . Sebuah tanda tanya besar yang mungkin tidak sedikit dari kita yang telah mencoba-coba berpetualang lintas provider internet untuk mendapatkan koneksi internet yang stabil, kenceng dan murah.

Sedikit penjelasan singkat tentang koneksi internet yang saya analogikan seperti halnya kita berkendara di jalan, ketika kita berkendara melalui jalan protokol akan penuh sesak, rambat merayap berbeda jika kita lewat jalan yang berbayar seperti jalan bebas hambatan atau jalan tol, lebih lancar lagi kalau ada pengawalan hal ini pasti mempercepat laju kedaraan kita.

Mungkin disini kita dapat membayangkan jika koneksi internet kita melewati jalur koneksi yang padat pengguna, akan terasa berat proses koneksi internet terutama bagi pengguna yang mengfokuskan pada pengguna streaming (youtube, video chat, tv online dll) dan bagi pengguna yang sering melakukan download (Rapidshare, Megaupload dll)

Hal dari berbagai uraian diatas sedikit kesimpulan yang bisa kita tarik tentang kebutuhan penggunaan internet dan bagaimana solusi yang cocok untuk berinternet yang stabil, kenceng dan murah, tetapi disini akan kita bahas dulu tentang kebutuhan internet berdasarkan pengguna, dari banyak pengguna internet di jagat dunia maya kita bisa bedakan menjadi 4 tipe pengakses internet. nilai kebutuhan bandwith dari tiap-tiap tipe tidak saya cantumkan agar tidak jenuh dalam membaca.

kita mulai yang pertama, tipe pengakses internet untuk sekedar browsing, bagi pengguna tipe ini kebutuhan yang paling mendasar adalah untuk browsing sebuah web atau blog, dan sebuah web atau blog tidaklah membutuhkan bandwith yang besar atau low bandwith, karena banyaknya optimasi yang dilakukan para perancang web atau blog, sehingga proses browsing web atau blog dapat berlangsung dengan cepat.

Kedua tipe pengguna internet untuk video streaming, mungkin banyak dari kita yang sering menggunakan fasilitas ini, mulai dari video chating, Youtube dan aktifitas video streaming lainnya, pada pengguna ini terbilang middle / menengah untuk kecepatan internet, pada intinya kecepatan harus sebanding dengan ukuran file yang akan dilihat, kalo tidak seimbang maka akan terjadi buffering yang terkadang menggangu kenikmatan menonton

Untuk dua tipe terakhir dan jawaban tentang koneksi internet yang stabil, kenceng dan murah akan saya bahas pada update artikel selanjutnya, silahkan menunggu untuk update selanjutnya

Share

0 komentar :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...