f Tips Mengatasi Kembung Pada Bayi - all about the world

Update artikel terbaru dengan bergabung di fan page Christinarwen

Powered By EXEIdeas

Saturday, April 28, 2012

Tips Mengatasi Kembung Pada Bayi

Perut kembung pada bayi di malam hari,tentunya akan membuat kondisi tidak nyaman pada bayi kita karena tidak hanya pada bayi hal inipun jika terjadi pada kita yang telah dewasapun akan sangat menyakitkan, hal ini banyak diakibatkan oleh masuknya angin pada perut bayi dan juga proses pencernaan makanan yang bermasalah dan tidak menutup kemungkinan juga karena kipas angin yang digunakan terlalu kencang, sedikit berbagi beberapa tips mengatasi perut kembung pada bayi.


Sendawakan bayi setelah minum susu, hal ini umum dilakukan para ibu agar angin yang masuk ketika menyusui bayi dapat keluar dengan cara menggendong bayi dan menepuk pelan punggung bayi

Berikan minyak telon pada perut, tangan, kaki dan leher agar bayi kita selalu hangat

Sewaktu tidur miringkan posisi tidur bayi ke kanan dan kita lakukan pemijatan pelan pada perut bayi agar bayi kita dapat mengeluarkan angin melalui kentutnya.

Yang tidak kalah pentingnya selalu perhatikan makanan dan minuman yang dikonsumsi bayi karena beberapa minuman dan makanan dapat membuat kembung bayi kita.

Sedikit tips diatas semoga bermanfaat bagi kita orang tua untuk mengatasi perut kembung pada bayi terutama di malam hari.

Share

0 komentar :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...