f Yang Harus Diperhatikan Saat Service Laptop Ke Service Center - all about the world

Update artikel terbaru dengan bergabung di fan page Christinarwen

Powered By EXEIdeas

Monday, September 24, 2012

Yang Harus Diperhatikan Saat Service Laptop Ke Service Center

Mendatangi service center bisa jadi pilihan pertama yang kita lakukan ketika kita mengalami kerusakan pada laptop kita, beberapa sebab bisa jadi juga mengharuskan kita untuk menservice laptop kita di service center. Salah satu yang membuat kita harus ke service center biasanya adalah masih berlakunya garansi dari laptop yang kita gunakan, tapi tidak ada salahnya jika kita tetap mengservice laptop kita di service center selama hal dapat memuaskan kita baik secara pelayanan ataupun harga yang ditawarkan, namun bagi sebagian dari kita yang belum pernah atau masih awam dengan segala sesuatu yang berhubungan dengan service center berikut informasi yang mungkin bermanfaat bagi kita.


Perhatikan detail masalah yang terjadi pada laptop kita

Permalasahan yang terjadi pada laptop kita harus kita diskripsikan dengan detail mulai dari proses terakhir yang kita lakukan sampai terjadinya masalah dan kemungkinan lain yang menyebabkan masalah pada laptop kita karena semakin detail permasalahan yang kita berikan pada tehnisi, maka akan semakin cepat penangannya karena tehnisi akan mudah untuk melakukan troubleshooting dan dengan segera akan memberikan solusi yang tepat dan akurat pada masalah yang terjadi pada laptop kita. Hal ini juga akan mempercepat proses perbaikan laptop kita dan tentunya waktu berharga kita tidak akan terbuang sia-sia.

Perhatikan nota atau tanda terima service laptop

Saat laptop terpaksa harus di rawat inap di service center pastikan kita mendapatkan tanda terima yang menjelaskan dengan rinci semua bagian laptop ataupun kelengkapannya dan juga telphon  dan juga contact yang bisa kita hubungi dan juga pada yang harus kita perhatikan adalah nomer nota / nomer order /nomer service yang tertera pada nota tersebut agar kita mudah untuk mengecek proses perbaikan pada laptop kita. Yang paling penting dari semuanya jangan sampai nota tanda terima yang kita dapatkan hilang dan jika nota kita hilang segera kita hubungi service center untuk melakukan konfirmasi terkait nota yang telah hilang.

Perhatikan waktu pengerjaan.

Setiap masalah pasti butuh solusi dan setiap solusi pasti butuh waktu untuk menyelesaikannya, hal ini harus kita perhatikan karena jika tehnisi terlalu sering di telpon maka akan sangat mengganggu dan tentuya akan mempengaruhi kualitas dan juga kecepatan pengerjaan dari tehnisi. 

Perhatikan estimasi dana yang dibutuhkan

Estimasi dana juga harus diperhatikan karena jika kita perhatikan secara umum jasa atau part yang ditawarkan di service center dapat kita katakan lebih mahal daripada kita melakukan service di tempat service lain, untuk itu estimasi harga harus benar-benar diperhatikan agar kantong kita tidak benar-benar bolong.

Semoga informasi diatas bermanfaat bagi kita yang mungkin masih awam ketika melakukan service di service center, jika masih ada yang kurang silahkan ditambahkan di kolom komentar

Share

0 komentar :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...