f Mengatasi Listrik Sering Mati Di Kantor Atau Rumah - all about the world

Update artikel terbaru dengan bergabung di fan page Christinarwen

Powered By EXEIdeas

Wednesday, September 5, 2012

Mengatasi Listrik Sering Mati Di Kantor Atau Rumah

Listrik rumah atau kantor kita sering mengalami mati karena kelebihan beban? hal ini mungkin tidak sedikit dari kita yang mengalaminya baik di rumah ataupun di kantor, tentunya padamnya listrik di rumah atau kantor kita akan mengganggu aktifitas pekerjaan kita yang hampir semua di dominasi dengan peralatan listrik, tidak hanya itu seringnya mati lampu akibat kelebihan beban akan mengakibatkan kerusakan pada peralatan listrik kita seperti komputer, lemari es, ac ataupun peralatan rumah tangga yang menggunakan listrik. Berikut tips mengatasi listrik sering mati karena kelebihan beban.

1. Kurangi beban AC dengan tidak memaksimalkan kerja AC kita, posisikan suhu tidak pada suhu minimal agar kerja AC tidak menyedot banyak daya listrik rumah atau kantor kita.

2. Atur jam penggunaan peralatan listrik agar listrik tidak langsung padam, seperti penggunaan mesin cuci, setrika ataupun pemanas air atau mesin pembuat kopi.

3. Mengalokasi dana untuk mengganti beberapa peralatan listrik yang memakan banyak daya dengan mengganti yang baru, karena peralatan listrik yang baru membutuhkan sedikit daya jika kita bandingkan peralatan listrik yang lama, seperti AC, mesin cuci, televisi, lemari es ataupun peralatan listrik lainnya, hampir separuh lebih daya yang dapat kita hemat dan tentunya hal ini akan menghemat biaya tagihan listrik kita.

4. Melakukan pengecekan dan pengantian komponen pada instalasi listrik kita yang mengalami kerusakan seperti MCB, kabel listrik dan komponen lain yang diirasa menjadi penyebab terjadinya listrik yang mati.

Selain cara diatas ada baiknya kita konsultasikan dengan seorang yang mengatahui atau ahli dengan instalasi listrik rumah atau kantor, semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat bagi kita semua.

Share

0 komentar :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...