f Penyebab Blogger Malas Update Blog - all about the world

Update artikel terbaru dengan bergabung di fan page Christinarwen

Powered By EXEIdeas

Monday, September 3, 2012

Penyebab Blogger Malas Update Blog

Malas update blog salah satu masalah klasik yang mungkin tidak sedikit dari kita yang pernah mengalaminya, berbagai alasan mungkin dapat terlontar dari seorang blooger jika ditanya "kenapa malas update blog?" salah satunya seperti yang coba kita share disini penyebab blogger malas update blog, semoga memberikan kita sedikit masukan atau tambahan ilmu agar kita dapat mencari solusi yang tepat bagi kita sendiri.

1. Kehabisan materi , ide atau sesuatu yang akan dibagikan atau diposting di blog, sebuah alasan klasik yang banyak terlontar dari seorang blogger, kehabisan sebuah ide atau sesuatu yang akan diposting adalah sesuatu yang sepele karena bagiamanapun juga setiap hari selalu ada perubahan yang terjadi, setiap perubahan pasti akan timbul gagasan atau ide yang dapat kita ambil sebagai bahan materi blog kita, tentunya hal ini mengharuskan kita untuk selalu bersosialisasi dengan dunia nyata.

Karena perubahan dunia maya tidak serimut dunia nyata. Jadi pada intinya untuk mencari ide atau gagasan, matikan komputer atau laptop atau gadget yang kita gunakan, lalu pergi ke tempat teman atau saudara kita untuk mencari gagasan untuk bahan materi blog kita

2. Blog tidak menghasilkan uang (tidak menghasilkan uang = membuang waktu) hal ini mungkin benar adanya karena bagaimanapun juga ketika kita memposting artikel atau sesuatu ke blog tidak langsung ada dan tentunya melewati beberapa kesulitan dan juga membutuhkan waktu yang tidak sedikit, tentunya hal ini membuat kita down jika blog kita tidak memberikan sedikit imbalan berupa materi atau uang yang dapat kita gunakan untuk menopang aktifitas kita dalam mencari dan memposting ide-ide segar kita.

Untuk hal ini sebaiknya kita siasati dengan sedikit memanfaatkan blog kita atau dalam bahasa kerennya memonetize blog, agar kita dapat sedikit tambahan materi yang dapat digunakan untuk menopang aktifitas blogging kita, salah satunya dengan memasang iklan PTC baik google adsense ataupun adsense lokal yang membuat blog kita lebih hidup ataupun dapat juga kita pasang iklan donasi langsung ke rekening bank kita agar pembaca dapat menghargai apa yang telah kita lakukan. Yang harus selalu kita ingat ilmu yang berbayar lebih dihargai daripada ilmu yang mendapatknya secara gratis.

3. Tidak punya waktu untuk posting meskipun blog sudah banyak menghasilkan, mungkin pernah kita alami sebuah blog yang memberikan tambahan materi atau uang pada kita tapi kita tidak sempat untuk mengupdatenya, hal ini sebaiknya kita siasati dengan mengubah pola pikir kita tentang sebuah blog, karena bagaimanapun juga sebuah yang menghasilkan harus kita lakukan perawatan dengan mengupdate isi dari blog tersebut, seperti sebuah sumur jika tidak dijaga maka akan rusak dan akan sedikit air yang keluar atau bahkan tidak keluar airnnya sama sekali.

Ada baiknya jika kita samakan aktifitas blogging dengan sebuah pekerjaan, jika kita bekerja maka hitung minimal jam yang dapat kita luangkan untuk mengupdate sebuah blog, lalu kita bandingkan dengan hasil bekerja kita di dunia nyata atau pekerjaan utama kita, jika melebihi hasil utama bekerja kita, berarti blog tersebut layak mendapatkan sedikit waktu kita untuk melakukan update.

Semoga ketiga dari banyaknya penyebab diatas dapat kita jadikan refrensi yang postif agar kita kembali semangat blogging membagikan ilmu-ilmu yang bermanfaat di dunia maya, sukses selalu bagi kita semua

Share

0 komentar :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...