f Ganti Atau Memperbaiki Engsel Laptop ? - all about the world

Update artikel terbaru dengan bergabung di fan page Christinarwen

Powered By EXEIdeas

Sunday, August 7, 2011

Ganti Atau Memperbaiki Engsel Laptop ?

Engsel Laptop, meskipun bukan bagian vital laptop atau notebook bagian ini tetap harus diperhatikan karena engsel akan menjadi masalah dan membuat nilai estetis laptop atau notebook jatuh yang pada akhirnya akan berpengaruh pada kenyamanan pengguna ataupun harga nominal pada laptop itu sendiri. Namun jika engsel bermasalah apa yang akan kita lakukan, mengganti atau memperbaiki engsel ?

Sedikit uraian berikut semoga dapat membantu memutuskan atau menjadikan tambahan informasi bagi kita semua, tentang yang harus dilakukan dengan kerusakan engsel laptop. Karena engsel laptop yang bermasalah biasanya terjadi keretakan pada engsel yang dalam jangka pnjang akan menyebabkan terjadinya engsel patah atau putus.

Ada dua solusi yang akan kita bahas dalam posting kali ini, yang pertama adalah memperbaiki engsel laptop dan yang kedua mengganti engsel laptop, dari kedua hal ini akan kita coba bahas kelebihan dan kekurangan dari kedua cara diatas.

Yang pertama adalah memperbaiki engsel laptop, perbaiki ini dilakukan dengan mengelas engsel dengan las asitelin yang memungkinkan kerusakan retak atau putus dapat tersambung atau berkurang retakannya, kelebihan dari cara ini adalah pada harga jasa yang relatif lebih murah daripada harus mengganti engsel tapi selain itu kekurangan yang paling terasa adalah pada hasil, karena tingkat presisi engsel yang berbeda, hasil pengelasan engsel umunya akan lebih besar dan tentunya akan berpengaruh terhadap body laptop

Sekalipun dilakukan penghalusan pada permukaan engsel, Body laptop akan sedikit membesar atau mengalami perubahan bentuk cetakan yang selain itu resiko terjadinya retak pada bodi laptop, demikian juga bahan, alat dan cara yang digunakan biasanya berbeda dengan bahan engsel yang asli membuat hasil pengelasan mudah terlepas atau pecah.

Kedua mengganti engsel laptop, hal ini yang paling mudah dilakukan tetapi akan memerlukan dana yang tidak sedikit dan besarnya dana adalah minimal dua kali dari proses perbaikan engsel laptop, meskipun demikian berbagai pilihan kualitas engsel dapat kita pilih sehingga dapat menghemat pengeluaran dalam pembelian engsel, dan juga resiko kerusakan engsel kembali akan lebih minim dan juga masalah perngerjaan relatif lebih cepat daripada memperbaiki engsel.

Semoga kedua alternatif diatas dapat menjadikan masukan dalam memutuskan pilihan dalam penanganan engsel yang rusak.

Share

0 komentar :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...