f Bagian Motor Yang Harus Diperiksa Sebelum Digunakan Untuk Mudik - all about the world

Update artikel terbaru dengan bergabung di fan page Christinarwen

Powered By EXEIdeas

Thursday, August 25, 2011

Bagian Motor Yang Harus Diperiksa Sebelum Digunakan Untuk Mudik

Berkendara motor adalah salah satu alternatif transportasi mudik yang banyak digunakan, tidak heran jika kenaikan penjualan motor menjelang hari raya meningkat tajam, sedikit berbagi tentang bagian motor yang harus diperiksa sebelum digunakan mudik hari raya idul fitri.

Pertama adalah mesin, bagian mesin meliputi busi, saringan udara, kabel pengapian busi, L busi, karburatordan juga oli mesin, bagian-bagian mesin ini harus dilakukan tune up agar kondisi motor tetap fit, baik ketika pergi maupun pulang mudik.

Kedua Bagian Elektrikal Motor, Bagian ini meliputi lampu-lampu yang ada pada motor, baik lampu utama, kota dsb, switch lampu, battrei atau aki, bagian ini harus dipastikan berfungsi karena bagian-bagian ini yang akan memberikan rasa aman berkendara.

Ketiga bagian terpenting dari kedua bagian diatas, REM dan Spion. Kedua komponen ini yang akan memastikan kita dapat selamat sampai tujuan, untuk itu pemeriksaan pada spion dan rem, baik rem cakram mau pun tromol wajib hukumnya.

Ketiga bagian diatas harusnya dipastikan berfungsi dengan baik, agar kita selamat selama perjalanan mudik dan selamat jalan semoga selamat sampai tujuan.

Share

0 komentar :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...