f Penyebab Ponsel Tablet Android Tidak Bisa Online - all about the world

Update artikel terbaru dengan bergabung di fan page Christinarwen

Powered By EXEIdeas

Tuesday, April 9, 2013

Penyebab Ponsel Tablet Android Tidak Bisa Online

Online, Bagi pengguna android baik ponsel atau tablet bisa jadi keharusan karena dengan adanya koneksi internet membuat fungsi android lebih optimal, tidak hanya untuk cek email, chating, browsing, streaming, downloading ataupun cek posisi (GPS) semuanya dapat dilakukan oleh android dengan adanya koneksi internet yang bagus, meskipun demikian beberapa pengguna seringkali kesulitan dalam mengonlinekan android yang dimiliki dan terkadang penyebabnya sepele, berikut beberapa penyebab ponsel dan Tablet Android tidak bisa online

1. Paket internet expired

Paket internet yang telah habis atau expired teekadang membuat kita kewalahan bahkan tidak sedikit yang terkadang lupa untuk mengecek paket internet yang digunakan, untuk itu ada baiknya setiap kali kita melakukan isi ulang paket internet kita reminder pada tablet atau ponsel android kita, bisa pada kalender ataupun aplikasi reminder lainnya.

2. Lupa mengaktifkan Koneksi Data.

Bagi pengguna android pemula mungkin masalah ini yang sering terjadi, mengaktifkan mobile data. meskipun terlihat sepele namun jika tidak kita lakukan maka ponsel atau tablet android kitapun tidak akan dapat melakukan koneksi internet. untuk mengaktifkan mobile data atau internet data silahkan lihat gambar dibawah ini.

Perhatikan juga Airplane mode, karena jika Airplane mode hidup maka seluruh koneksi data baik internet ataupun telpon akan seluruhnya mati, untuk itu pastikan kondisi ponsel atau tablet tidak dalam kondisi airplane mode.



3. Provider Internet bermasalah

Provider internet terkadang terjadi maintence atau terjadi kerusakan, hal ini terkadang terjadi seperti kasus smartfren beberapa minggu lalu, ataupun hal lain yang membuat provider internet tidak dapat memberikan laynanan yang baik, untuk mengatasi hal ini memang sebaiknya kita konfirmasi dan bersabar atau pindah ke provider lain yang lebih baik.

4. Kondisi Ponsel Atau Tablet yang bermasalah

Meskipun hal ini jarang terjadi karena memang umur ponsel atau tablet android yang masih relatif baru, namun bebrapa pengguna mengeluhkannya, namun penangann yang paling sederhana dapat kita coba untuk mengatasi hal ini salah satunya adalah melakukan restart ponsel atau melakukan reset factory pada posel atau tablet android kita, namun jika tetap bermasalah, tidak ada salahnya kita bersilaturahim ke service center ponsel dan tablet kita untuk makukan pemeriksaan yang lebih baik.

Semoga sedikit informasi ini dapat menmabah pengetahuan ktia tentang penyebab ponsel dan tablet android tidak bisa online

Share

0 komentar :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...