f Fungsi CCleaner pada Laptop - all about the world

Update artikel terbaru dengan bergabung di fan page Christinarwen

Powered By EXEIdeas

Monday, March 4, 2013

Fungsi CCleaner pada Laptop

CCleaner, mungkin sebagian dari kita sudah mengenal baik software yang satu ini, sekilas memang banyak aplikasi yang serupa yang fungsi utamanya adalah untuk mengoptimalkan kerja komputer atau laptop kita, namun jika kita sering menggunakannya maka tidak hanya sebagai media optimasi PC tapi juga untuk hal-hal lain yang tidak kalah pentingnya. Mungkin ada benarnya jika kita wajib menginstall software yang satu ini karena selain bersifat freeware software yang tergolong utility ini juga tidak kalah bagusnya jika kita bandingkan dengan software utility untuk optimasi PC lainnya.


Fungsi CCleaner

Pada dasarnya CCleaner adalah untuk mengoptimalkan kinerja dari komputer atau laptop dengan menu yang sederhana dan juga tidak terlalu banyak fungsi tambahan yang dapat menambah beban kerja pada laptop atau komputer kita, tidak sedikit software utility sejenis yang bertujuan untuk mengoptimalkan komputer atau laptop namun karena terlalu banyak fungsi tambahan yang ternyata menjadi beban komputer atau laptop kita,  Berbeda dengan CCleaner yang hanya memiliki 4 fitur Cleaner, Registry, Tools dan Options.

Dua fitur yang dapat kita gunakan untuk memaintence laptop kita Cleaner dan Registry, Cleaner untuk membersihkan laptop dari brokern file dan temporary file yang dapat menambah beban pada laptop kita. Registry untuk mengecek dan memperbaiki registry windows yang mengalami kerusakan, hal ini untuk menjaga agar kondisi registry windows selalu dalam kondisi baik dan optimal, karena registry sama halnya dengan jantung pada komputer atau laptop jika sedikit saja masalah maka akan berakibat pada penurunan kinerja windows atau bahkan kerusakan windows

Fungsi CCleaner pada Laptop
menu cleaner pada CCleaner

Jenis Lisensi CCleaner

Jika kita lihat dari lisensi CCleaner menyediakan tiga jenis mulai yang free, prefesional dan edisi bisnis yang diperuntukkan biasanya untuk korporasi yang memiliki unit komputer lebih dari 10 unit. Jika kita melihat ketiga jenis lisensi yang ditawarkan tidak salah jika kita memilih yang free karena dengan free saja dapat menghandle berbagai kebutuhan maintence komputer atau laptop kita tiap bulannya. Namun jika kita menginginkan fasilitas lebih dengan layanan langsung dari pengembang maka kita harus membeli lisensi prefesional

Download CCleaner

Untuk mendownload CCleaner cukup mudah kita dapat langsung mendownloadnya dengan masuk pada situs resmi pengembang CCleaner di www.piriform.com atau dapat mendownload langsung secara direct dari server piriform klik disini.


Untuk menginstall software CCleaner tidaklah sulit karena kita tinggal mengikuti seluruh instruksi yang ditampilkan, atau jika kurang mengerti cukup kita klik next pada semua instruksi yang muncul, hingga keluar tombol finish, sederhana dan mudah. Selamat mencoba.

Share

0 komentar :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...