f Kenapa Laptop atau PC Saya Rusak? - all about the world

Update artikel terbaru dengan bergabung di fan page Christinarwen

Powered By EXEIdeas

Wednesday, March 30, 2011

Kenapa Laptop atau PC Saya Rusak?

Kenapa Laptop atau PC saya rusak ? sebuah Pertanyaan sepele yang mungkin banyak ditanyakan banyak orang yang sering mengalami permasalahan dengan komputer baik itu Laptop ataupun PC desktop, mungkin sedkit analisa masalah dan solusi akan sangat membantu penanganan permasalahan komputer rusak ini.

Dari sekian banyak permalsahan komputer yang terjadi secara mendasar adalah karena kita memakai atau menggunakan laptop atau PC kita, jadi sangatlah wajar ketika terjadi kerusakan pada laptop ataupun PC kita, apalagi jika penggunaanya tergolong extreme, seperti : pemakaian laptop di tempat proyek bangunan, atau di tempat yang lembab dan juga pemakaian dengan durasi waktu yang lama dan ditempat yang panas.

Sedikit contoh diatas adalah salah satu penyebab terjadinya kerusakan yang biasanya akan berdampak kerusakan dengan cepat.

Berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan jika terjadi permasalah yang menyebabkan laptop atau PC kita rusak, pertama sebaiknya mencari penyebab permasalahan terutama bagaimana kita menggunakan laptop atau PC kita, sudah benar atau bermasalah. Hal ini sangat penting dilakukan agar tidak terjadi kerusakan lagi di lain waktu.

Kedua menservice atau merepair laptop atau PC kita, untuk repair laptop atau PC kita dapat bermacam-macam mulai dari belajar merepair sendiri dengan metode otodidak (hal ini tidak dianjurkan karena dapat memperparah kerusakan) ataupun diserahkan pada service center laptop atau PC tersebut yang tentunya akan membuat kita mengeluarkan dana yag cukup besar untuk jasa service mereka, atau dapat kita perbaiki pada jasa service lainnya selain service centre, selain biayanya lebih murah daripada service center, kita juga dapat berlama-lama untuk konsultasi mengenai Laptop atau PC kita.

Ketiga yang harus dingat, kerusakan selalu terjadi selama laptop atau PC kita bekerja, jika tidak ingin bermasalah sebaiknya kita bungkus kembali laptop atau PC kita dengan rapi dan simpan di museum, dapat dipastikan tidak akan terjadi kerusakan.

Share

0 komentar :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...