f Menangani Luka Bakar Knalpot - all about the world

Update artikel terbaru dengan bergabung di fan page Christinarwen

Powered By EXEIdeas

Monday, July 26, 2010

Menangani Luka Bakar Knalpot

Sedikit barbagi tentang pengalaman selama berkendara di jalan yang mungkin bermanfaat karena tidak sedikit orang yang tidak pernah terkena knalpot panas, banyaknya penanganan yang salah dapat menyebabkan luka bakar pada knalpot semakin memburuk, akan bertambah parah jika yang terkena adalah anak kecil, bisa adik, anak ataupun keponakan kita yang tentunya akan sulit lagi dalam penangannya.

Kewaspadaan pada knalpot motor panas merupakan langkah preventif yang bagus terutama bagi anak kecil, tapi sekalipun kewaspadaan yang tinggi tapi bila kurang beruntung mungkin betis kita akan terpanggang oleh knalpot entah itu di jalan ataupun di rumah kita sendiri.

Langkah yang diambil ketika terkena knalpot motor adalah dengan menyiram bagian kulit dengan air yang bersih dan kalau bisa agak dingin selama 10 - 15 menit, hal ini dilakukan untuk menghilangkan kuman atau virus yang akan masuk ke dalam jaringan kulit.

Setelah itu berikan berikan salep bioplacenton atau salep yang berbahan dasar propolis tipis-tipis pada bagian yang terbakar, tapi bila tidak ada salep bioplacenton salep yang berbahan dasar propolis, cukup siraman air dingin

Pemberian odol atau pasta gigi dan mentega adalah langkah yang salah dalam penanganan luka bakar knalpot, mungkin banyaknya anggapan yang mengatakan odol bisa mengobati luka bakar knalpot, sebenarnya hal itu hanya dapat mendinginkan tapi tidak untuk proses penyembuhan karena kuman akan tetap tertahan pada kulit yang terbakar. Informasi yang sedikit semoga dapat bermanfaat dam memberikan wawasan baru bagi pembaca.

Share

0 komentar :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...