f Penyebab Teradinya Kemacetan Di Jalan - all about the world

Update artikel terbaru dengan bergabung di fan page Christinarwen

Powered By EXEIdeas

Monday, April 4, 2011

Penyebab Teradinya Kemacetan Di Jalan

Kemacetan di jalan raya pada sore hari di kota besar sepertinya sudah menjadi rutinitas yang selalu terulang dan sepertinya sulit juga untuk hilang, meskipun merugikan bagi sebagian besar masyarakat hal ini tetap belum ada penyelesaian yang pas, sehingga kemacetan pada pagi dan sore hari selalu terjadi. Berikut sedikit dari berbagai penyebab terjadinya kemacetan di jalan raya terutama di kota-kota besar bedasarkan pengalaman berkendara selama ini.

1. Yang paling utama penyebab terjadinya kemacetan adalah jumlah kendaraan yang tidak terkontrol, semakin lama semakin banyak sampai-sampai tiap rumah memiliki minimal 2 sepeda motor bahkan tidak sedikit yang memiliki sampai 2 motor perorang dalam satu rumah. Berbagai macam penyebab membludaknya pengguna motor antara lain, harga cicilan motor yang terjangkau, tingkat konsumtif masyarakat karena termakan iklan dsb.

2. Pemanfaatan ruang kendaraan yang kurang maksimal, yang paling mudah kita lihat adalah mobil, tidak sedikit dari mobil yang ada dijalan hanya dikendarai oleh satu orang, hal ini tentunya sangat disayangkan karena perbandingan ukuran satu mobil sama dengan 4 motor.

3. Pengendara yang tidak saling peduli dengan pengendara yang lain adalah salah satu dari kemacetan yang sering terjadi, hal ini banyak dikarenakan kurangnya sistem edukasi dini tentang berkendara.

4. Pembangunan gedung-gedung umum atau bangunan mall kurang memperhitungkan tingkat kemacetan yang akan ditimbulkan, hal ini tidak sedikit kita jumpai di kota-kota besar pembangunan gedung mall atau gedung perkantoran yang mengakibatkan kemacetan yang luar biasa.

Sedikit informasi penyebab kemacetan di jalan, meskipun tanpa solusi kita berharap semua permasalahan kemacetan diatas dapat diatasi oleh pihak-pihak yang terkait.

Share

0 komentar :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...