f Tips Agar Lampu Utama Tidak Cepat Rusak - all about the world

Update artikel terbaru dengan bergabung di fan page Christinarwen

Powered By EXEIdeas

Wednesday, March 5, 2014

Tips Agar Lampu Utama Tidak Cepat Rusak

Mau tidak mau kita sebagai pengendara motor di jalan harus menyalakan lampu depan saat siang maupun malam hari dengan kata lain lampu dengan akan selalu menyala selama kita di jalan raya, hal ini tentunya akan membuat lampu dengan cepat rusak dan mau tidak mau kita juga harus menggantinya dengan yang baru, namun bagi pengendara aktif di jalan yang minimal berkendara di jalan diatas 4 jam per hari akan sangat terasa karena umur lampu akan cepat rusak. Berikut tips sederhana agar lampu utama tetap awet saat berkendara.

Tips Agar Lampu Utama Tidak Cepat Rusak

Tips Agar Lampu Utama Tidak Cepat Rusak

Pertama pergunakan lampu depan jauh dan dekat secara bergantian karena pada umumnya kebanyakan pengendara menggunakan lampu utama yang dekat dan terus menerus digunakan, sementara fungsi utama lampu dekat sebagai penerangan jarak dekat terutama saat malam hari, hal ini akan sangat terasa jika kita berkendara tidak hanya siang namun malam atau sore hari yang banyak memerlukan penerangan jarak dekat. Pergantian lampu jauh ataupun dekat dapat kita atur misal lampu jauh hanya digunakan saat siang dan lampu dekat digunakan saat sore atau malam.

Kedua nyalakan lampu depan hanya saat di jalan raya yang terikat dengan aturan penggunaan lampu depan, hal ini untuk mengurangi kerusakan filamen lampu dan terutama di gang-gang kecil agar tidak membuat silau pengguna jalan atau warga disekitar, tentunya hal ini menjadikan kita pengendara yang santun. Namun yang harus di ingat JANGAN LUPA MENYALAKAN KEMBALI LAMPU SAAT DI JALAN RAYA agar tidak TERKENA TILANG dari pak Polisi yang mengjalankan tugas.

Semoga informasi pagi yang singkat dari kami christinarwen.com ini dapat membantu dan bermanfaat, silahkan di share di FB, Twitter dll, selamat berkendara semoga selamat sampai tujuan.

Share

0 komentar :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...