f Tips Membeli Motherboard Bekas - all about the world

Update artikel terbaru dengan bergabung di fan page Christinarwen

Powered By EXEIdeas

Thursday, October 14, 2010

Tips Membeli Motherboard Bekas

Sedikit berbagi beberapa tips yang mungkin bermanfaat bagi kita semua sebelum membeli motherboard bekas atau second.

1. Jangan terpaku pada garansi yang panjang


untuk masa garansi motherboad bekas sebaiknya kita prioritaskan pada garansi resmi dari vendor yang masih berlaku, jika tidak ada garansi dari vendor langsung maka kita harus lebih selektif dalam memilih motherboard bekas, jangan terpaku pada garansi toko yang panjang, misalnya 1 bulan. Karena tidak semua garansi lama dari toko tidak bermasalah.

2. Pilih Merk Yang Kita Kenal

mungkin tidak sedikit dari kita yang tidak asing dengan merk-merk motherboard, misal : Asus, MSI, PC-Chip dll. tapi bagi yang awan sebaiknya sebelum membeli motherboard bekas, minimal harus tahu merk-merk yang sering dipakai, dan sedikit saran hindari memilih motherboard korea-an karena seringkali tidak stabil ketika di pakai.

3. Periksa Kelengkapannya

selalu periksa kelengkapannya, minimal motherboard harus memiliki plat back panel (tutup belakang motherboard) dan CD Driver karena 2 hal ini sangat dibutuhkan ketika kita memasang motherboard di komputer kita. Jika ada buku panduan dan dus maka akan lebih baik

4. Cek harga

sebelum membeli selalu cek harga motherboard yang akan kita beli, bisa di toko sebelah, internet ataupun dari refrensi dari teman.

5. Cek dan Test Motherboard di tempat kita membeli

sebaiknya ketika kita membeli motherboard kita harus mengetest langsung motherboard di tempat kita membelinya, hal ini untuk memastikan apakah motherboard dalam kondisi normal atau trouble, karena jika kita tidak test di tempat maka yang ditakutkan adalah kita akan bolak-balik ke toko kita membeli motherboard tersebut, dan bisa jadi karena masalah yang sepele akibat kita tidak mengeteest langsung motherboard di tempat

Share

0 komentar :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...