f Bahaya Motor Matic - all about the world

Update artikel terbaru dengan bergabung di fan page Christinarwen

Powered By EXEIdeas

Wednesday, June 1, 2011

Bahaya Motor Matic

Sepeda Motor, salah satu alternatif transportasi yang banyak digunakan untuk mengatasi masalah kemacetan oleh banyak orang, meskipun berimbas dengan masalah kemacetan yang lain, salah satunya meningkatnya tingkat kecelakaan sepeda motor hal ini sebanding dengan peningkatan penjualan sepeda motor tiap tahunnya, terlebih lagi banyak digembor-gemborkan iklan tentang motor matic.

Disini sedikit membagi tentang bahaya kendaraan sepeda motor matic, jenis motor yang banyak digunakan masyarakat sekarang ini. Hal ini karena tingkat kecelakaan pada motor matic lebih besar daripada jenis motor lainnya.

Hal ini banyak disebabkan design motor matic yang menyerupai scoter, karena scoter banyak di design untuk kecepatan rendah, tidak untuk kecepatan tinggi seperti yang banyak kita jumpai di jalan-jalan, meskipun demikian tidak sedikit pengendara motor matic memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi sedangkan posisi duduk ketika mengedarai motor ini lebih cenderung sangat tidak stabil jika terjadi sedikti benturan baik kecepatan tinggi maupun rendah, pengedara akan mudah jatuh dan terpental dari kendaraan.

Terlebih lagi yang membuat masalah pada motor matic, tidak sedikit memasang pluit atau alat penghasil suara pada motor matic, yang menimbulkan bunyi berisik dan mengganggu pengendara lainnya, bunyi ini juga sangat berbahaya karena mengganggu telinga yang banyak berfungsi sebagai instrument penerima rangsang bunyi kendaraan di sekitar, selain menggangu beberapa orang akan terganggu dan menimbulkan emosi pengendara lain.

Semoga sedikit informasi ini bermanfaat bagi kita semua.

Share

0 komentar :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...