f Kabel UTP Belden vs Kebel UTP Bluelink - all about the world

Update artikel terbaru dengan bergabung di fan page Christinarwen

Powered By EXEIdeas

Tuesday, May 31, 2011

Kabel UTP Belden vs Kebel UTP Bluelink

Belden atau Bluelink ? Sebuah opsi yang bisa sering diambil ketika membangun suatu jaringan data komputer. Meskipun keduanya memiliki keunggulan masing-masing dalam sebuah jaringan data komputer, tapi tidak sedikit yang tidak mengetahui atau kurang informasi tentang plus minus dari kedua kabel utp tersebut, berikut sedikit membagi informasi tentang plus minus dari kedua kabel belden dan bluelink.

Jika harus memilih pastilah saya memilih kabel belden meskipun secara harga belden lebih mahal tiga kali lipat dari kabel bluelink, hal ini sangat wajar karena paling tidak dari fisik kedua kabel ini sangat berbeda, diamater tembaga pada kabel UTP Belden lebih besar daripada Kabel UTP Bluelink. Hal ini akan banyak menolong bagi orang yang memiliki budget terbatas ketika membangun sebuah jaringan

Selain itu Kabel UTP Bluelink sering bermasalah pada stabilitas koneksi, terkadang disconect ketika dipakai untuk transfer data yang besar, meskipun hal ini dapat disiasati dengan penurunan kecepatan pada lan card yang digunakan.

Keunggulan yang paling saya rasakan pada kabel bluelink adalah pada instalasi, untuk instalasi pada Bluelink lebih mudah dan cepat, hal ini banyak dikarenakan bahan tembaga pada UTP Bluelink lebih kecil daripada UTP Belden.

Share

0 komentar :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...