f Mengatasi Bau Mulut - all about the world

Update artikel terbaru dengan bergabung di fan page Christinarwen

Powered By EXEIdeas

Monday, September 3, 2012

Mengatasi Bau Mulut

Bermasalah dengan bau mulut? mungkin tidak sedikit dari kita yang mengalaminya, karena bau mulut tentunya akan sangat mengganggu kepercayaan diri kita apalagi jika aktivitas kita sering berhubungan dengan banyak orang tidak hanya di tempat kerja ataupun di rumah.Hal ini tentunya harus diatasi dengan cara yang aman agar bau mulut yang mengganggu kita dapat hilang dan kita pun dapat beraktivitas tanpa ganggguan, berikut tips mengatasi bau mulut yang mudah kita lakukan.

Pertama Sikat gigi kita secara teratur minimal 2 kali sehari setelah sarapan dan sebelum tidur, hal ini akan membuat gigi selalu bersih dan terhindar dari menumpuknya sisa makanan yang menempal di sela gigi kita dan sedikit tambahan lakukan penyikatan gigi dua kali yang pertama tanpa pasta gigi untuk menghilangkan kerak atau tumpukan makanan dan yang kedua untuk membersihkan gigi dan memutihkan agar gigi kita lebih bersih maksimal.

Kedua gunakan dental floss atau sikat benang berlapis lilin untuk membersihkan sela gigi kita agar bersih dari sisa makanan yang menempel pada gigi kita.

Ketiga melakukan pembersihan lidah dengan tounge scrapper, untuk membersihkan lidah dari sisa makanan yang masuk kedalam sela pori-pori lidah, untuk ukuran alat tounge scraper sesuaikan dengan ukuran lidah kita agar pembersihan dapat maksimal.

Keempat perbanyak minum air putih yang berfungsi sebagai penetralisir asam di mulut dan juga agar gusi tidak kering yang menyebabkan gusi sakit atau berdarah jika kita menyikat gigi.

Kelima sebisa mungkin hindari penggunaan obat kumur karena selain plak yang di bersihkan tapi juga lapisan gigi sehingga membuat gigi kita rentan akan terjadinya karang gigi karena dengan melakukan keempat cara diatas secara rutin maka plak yang menempel akan hilang tanpa bantuan obat kumur.

Keenam konsumsi sayur dan buah agar gigi kita mendapatkan asupan gizi yang cukup terutama yang yang mengandung vitamin C.

Semoga keenam tips diatas dapat membantu kita mengatasi bau mulut yang tentunya akan mengganggu aktivitas kita, semoga bernmanfaat.

Share

0 komentar :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...