f Tips Mengkoleksi Film Di Komputer - all about the world

Update artikel terbaru dengan bergabung di fan page Christinarwen

Powered By EXEIdeas

Tuesday, August 7, 2012

Tips Mengkoleksi Film Di Komputer

Memiliki koleksi film di komputer akan sangat menyenangkan apalagi film yang kita koleksi termasuk dalam rating yang tinggi atau terbaik, tapi terkadang tidak sedikit permasalahan yang akan muncul seiring bertambahnya koleksi film, berikut sedikit pembahasan permasalahan yang akan muncul ketika kita mengkoleksi film dan juga tips mengkoleksi film di komputer kita.

1. Convert atau konversi kualitas koleksi film satu atau dua level lebih rendah dari kualitas aslinya atau dalam bahasa umunya kita lakukan rip baik pada kualitas blueray ataupun kualitas DVD, hal ini menjaga agar kapasitas storage hardisk tidak langsung habis ketika kita mengkoleksi film dengan kualitas Blueray ataupun DVD

2. Buat folder untuk tiap-tiap judul film agar mudah ketika kita ingin memilih film yang akan kita cari

3. Kita juga dapat menambahkan gambar cover di tiap folder film yang kita koleksi agar terlihat lebih bagus dan menarik

4. Untuk kategori jenis (genre) film kita tidak harus mengcopy film dalam tiap folder, untuk mengkategori film cukup kita buatkan shortcut dari folder judul film yang kita pasang pada kategori folder, seperti action, drama dll, karena tiap film bisa jadi memiliki kategori atau genre yang lebih dari satu.

5. Lebih baik hardisk untuk koleksi film di sediakan hardisk sendiri dan tidak campur dengan hardisk yang digunakan untuk OS ataupun data lain, agar jika terjadi kerusakan hardisk pada hardisk system, koleksi film kita tetap aman.

6. Menyisihkan dana lebih untuk mengantisipasi kapasitas hardisk penuh karena koleksi film kita yang cukup banyak.

Semoga tips mengkoleksi film di komputer diatas dapat memudahkan kita dalam pengaturan koleksi film terbaik kita. Selamat mengkoleksi.

Share

0 komentar :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...