f Penyebab Dan Mengatasi Gigi Gigis Anak - all about the world

Update artikel terbaru dengan bergabung di fan page Christinarwen

Powered By EXEIdeas

Saturday, July 28, 2012

Penyebab Dan Mengatasi Gigi Gigis Anak

Gigi gigis pada anak, salah satu masalah kesehatan gigi yang sering terjadi pada anak kecil tidak terkecuali mungkin terjadi pada anak kita, tentunya hal ini akan sangat berpengaruh pada anak kita tertama dalam hal kesehatan maupun sosialisasi dengan teman-temannya. Seperti yang kita tahu gigi gigis tidak terjadi serta merta terjadi karena masalah ini adalah masalah kebiasaan sehingga kita sebagai orang tua harus sabar dalam mengatasi hal ini, berikut sedikit informasi penyebab dan sedikit tips mengatasi gigi gigis pada anak kita.

Penyebab utama dari gigi gigis adalah karena sisa-sisa makanan atau minuman yang menempel pada gigi menjadi asam dan menjadi proses kimiawi yang akan meggeripisi gigi si kecil, seperti susu, coklat, permen,es krim dan sebgian besar bahan makanan karbohidrat.

Salah satu kebiasaan yang berpotensi menyebabkan gigi gigis pada anak adalah memberikan susu pada botol sebelum tidur, karena hal ini akan membuat sisa susu yang menempel pada gigi akan menjadi asam dan akan menggerisipis gigi si kecil.

Tentnya penyebab diatas dapat kita atasi dengan salah satunya memberikan minum air putih atau berkumur pada anak setelah mengkonsumsi makanan atau minuman agar sisa makanan dapat lepas dari permukaan gigi.

Berkumur dan minum air putih saja tidak cukup tentunya harus di tambahkan dengan menyikat gigi baik sebelum tidur ataupun setelah makan, tapi bagi anak yang belum dapat menyikat gigi sendiri atau yang terlanjur tidur setelah minum susu melalui botol dot, sebaiknya kita bersihkan giginya dan juga menyediakan dua botol dot yang berisi susu dan air putih agar setelah sikecil meminum susu dalam botol kita dapat lansung memberikan air putih sebagia pembersih sisa susu pada gigi anak

semoga sedikit informasi diatas dapat berguna bagi kita dalam membantu mengatasi gigi gigis pada anak.

Share

0 komentar :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...