f Mengurangi Pemborosan Listrik Pada Komputer - all about the world

Update artikel terbaru dengan bergabung di fan page Christinarwen

Powered By EXEIdeas

Friday, April 6, 2012

Mengurangi Pemborosan Listrik Pada Komputer

Komputer salah satu perangkat elektronik yang memerlukan daya yang tentunya tidak sedikit baik pada pc desktop maupun laptop, tentunya kita sebagai pengguna komputer selalu menginkan agar desktop atau laptop kita dapat lebih ramah lingkungan dengan hanya sedikit menggunakan daya listrik. Berikut cara mengurangi pemborosan listrik pada komputer kita.

Pertama ganti layar monitor kita dengan LCD monitor atau jika kita memiliki dana lebih kita dapat mengganti dengan LED monitor yang hanya memerlukan daya setengah dati monitor LCD

Kedua matikan screen saver layar monitor kita, dengan mematikan screen saver ini kita akan dapat mengurangi daya pada monitor kita, dan kita juga dapat mengganti screensaver dengan auto off monitor dengan waktu antara 3 - 5 menit.

Ketiga selalu maintenance komputer kita baik pada software maupun hardware agar performa komputer selalu optimal

Keempat selalu cabut kabel power perangkat komputer atau adaptor jika kita tidak menggunakannya karena jika tetap tertancap maka tetap ada listrik yang masuk pada power supply ataupun adaptor komputer kita.

Semoga informasi diatas dapat membantu kita dalam mengurangi pemborosan listrik pada komputer kita dan menjadikan komputer ramah lingkungan atau Green Computer

Share

0 komentar :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...