f Waspadai Polusi Pabrik Pada Dini Hari Bagi Kesehatan - all about the world

Update artikel terbaru dengan bergabung di fan page Christinarwen

Powered By EXEIdeas

Monday, November 14, 2011

Waspadai Polusi Pabrik Pada Dini Hari Bagi Kesehatan

Polusi salah satunya yang terbesar dan berbahaya adalah polusi dari pabrik baik polusi udara, air, tanah, maupun suara yang akan mengganggu kesehatan baik langsung maupun tidak langsung, meskipun tidak sedikit pabrik yang memiliki sistem pengelolahan limbah namun tidak dapat kita pungkiri banyak juga yang bermasalah pada pengelolahan limbah dan yang paling parah adalah tanpa adanya sistem pengelolahan limbah sama sekali, hal ini terutama pada pabrik dengan sekala kecil.

Sedikit berbagi pengalaman selama keluar masuk pabrik selama ini, karena tidak sedikit yang beranggapan bahwa udara pagi adalah udara yang bersih dan segar apalagi di daerah pergudangan ataupun pabrik, karena tidak sedikit dari pabrik yang mengeluarkan limbah polusi pada dini hari, entah karena permasalahan apa, sehingga polusi dibuang pada dini hari.

Seperti di daerah Gresik di tempat di pabrik manufacture logam, limbah yang dikeluarkan adalah serbuk besi pada sekitar jam 3-5 pagi, hal ini dapat diketahui dengan mudah dengan memperhatikan debu yang berterbangan jika terkena matahari pagi akan sedikit memantulkan cahaya, hal ini tentunya sangat berbahaya jika sampai serbuk tersebut terhirup masarakat sekitar maupun yang berolahraga.

Lain lagi pada pabrik tape atau isolasi yang berlokasi di Surabaya, karena mungkin tempat yang digunakan adalah pergudangan maka otomatis sistem pengolahan limbah tidak diperhatikan, hal ini paling mudah kita jumpai ketika terjadi banjir, maka limbah dari pabrik akan ikut dengan banjir dan jika terkena kaki maka berkibat gatal-gatal pada kulit.

Tentunya hal ini membuat kita harus lebih waspada dalam menjaga kesehatan, terutama lingkungan sekitar kita. Semoga informasi diatas dapat memberikan sedikit tambahan bagi para pembaca.

Share

0 komentar :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...