f Tips Mengatasi Sulet / Suleten Pada Bayi - all about the world

Update artikel terbaru dengan bergabung di fan page Christinarwen

Powered By EXEIdeas

Sunday, November 27, 2011

Tips Mengatasi Sulet / Suleten Pada Bayi

Adanya Sulet atau suleten pada bayi seringkali di kaitkan dengan mitos terbakarnya pakaiaan anak terutama pampers ataupun popok, tidak dipungkiri mitos ini yang secara turun temurun berkembang di masyarakat terutama masyarakat jawa, sedikit membagi penyebab dan tips bagaimana mengatasi sulet atau suleten pada bayi.

Penyebab munculnya sulet atau suleten adalah karena kuman yang menempel di tubuh sang bayi yang mengakibatkan kantung air pada kulit bayi tentunya hal ini akan membuat sang bayi merasa gatal dan tidak tenang.

Paling tidak ada tiga penularan kuman ini pertama kontak langsung dengan dengan seseorang yang memiliki masalah kulit disekitarnya, kedua pakaian yang dipakai sang bayi kurang bersih bisa jadi karena proses pencuciannya, Ketiga air yang dipakai mandi sang bayi yang kurang bersih, ketiga hal ini seringkali menjadi penyebab munculnya sulet atau suleten pada bayi.

Sekarang tips untuk mengatasi sulet atau suleten pada bayi,

Pertama, Selalu cuci tangan sebelum mengajak atau memandikan bayi terutama bagi anggota keluarga yang datang dari jalan atau berkendara karena kita tidak tahu bakteri atau kuman apa saja yang menempel pada tubuh seseorang dari perjalanan berkendara

Kedua, gunakan sabun antibiotik atau cairan antibiotik pada air mandi bayi, seperti Lactacid bayi atau dettol, sedikit saran untuk pemilihan antibiotik sebaiknya menggunakan lactacid bayi karena selain sebagai antibiotik juga dapat mengatur PH atau derajat keasaman air yang digunakan mandi bayi.

Ketiga, selalu sabar dan cintai sang bayi kita

Semoga informasi diatas dapat membantu para orang tua mengatasi sulet atau suleten pada bayi agar bayi tetap sehat dan lucu.

Share

0 komentar :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...