f Yang Harus Dilakukan Sebelum Menginstall Ulang Windows Atau OS Lainnya - all about the world

Update artikel terbaru dengan bergabung di fan page Christinarwen

Powered By EXEIdeas

Sunday, July 31, 2011

Yang Harus Dilakukan Sebelum Menginstall Ulang Windows Atau OS Lainnya

Install ulang windows atau OS lain terkadang harus dilakukan bisa jadi karena masalah Windows atau OS yang parah dan harus dilakukan install ulang, pada proses install ulang tentunya beberapa hal harus diperhatikan, terutama yang berhubungan dengan data dan fungsi komponen tersebut agar setelah selesai proses install ulang komputer atau laptop tidak bermasalah lagi.

Beberapa poin penting yang harus dilakukan sebelum menginstall ulang windows baik pada PC atau laptop adalah sebagai berikut :

1. Backup data

Data pada komputer atau laptop harus semuanya terbackup agar tidak menjadi masalah setelah install ulang komputer atau laptop, data yang dimaksudkan disini adalah semua data mulai dari file office, file gambar, musik atau file mulimedia lainnya.

2. Driver Komputer atau laptop

Driver adalah komponen penting dalam proses kerja komputer atau laptop, karena fungsi driver adalah mengenalkan perangkat komputer atau laptop sehingga komponen komputer atau laptop dapat berfungsi sebagai mana mestinya, seperti sound pada komputer atau laptop dan lain sebagainya.

3. Software tambahan atau pelengkap

Selain software OS, software lain harus juga kita persiapkan agar mempercepat proses install ulang pada komputer atau laptop

4. Charger Laptop

Pada PC Ddesktop hal ini tidak perlu diperhatikan tapi tidak dengan laptop. Karena tidak sedikit dari kita yang terkadang melupakan charger, sebagai penyuplai daya pada laptop. Agar proses install ulang windows atau OS tidak berhenti karena kehabisan listrik pada laptop.

5. Biaya atau Dana

Biaya atau dana akan sangat diperlukan jika kita menginstall ulang pada tehnisi komputer yang berpengalaman, tentunya hal ini akan menyelesaikan 4 permasalahan diatas, karena semuanya telah dilakukan oleh tehnisi yang berpengalaman mulai dari backup data, driver dan software pendukunga

Share

0 komentar :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...