f Resiko Memberikan Motor Pada Anak Sekolah - all about the world

Update artikel terbaru dengan bergabung di fan page Christinarwen

Powered By EXEIdeas

Sunday, June 5, 2011

Resiko Memberikan Motor Pada Anak Sekolah

Banyaknya anak sekolah yang berkendara motor seringkali meresahkan bahkan mengganggu pengendara lain karena cara mengendarai mereka yang sembarangan dan cenderung ugal-ugalan, tentunya hal ini sangat mengganggu dan bahkan membahayajkan pengendara lain meskipun tidak semua pengendara anak sekolah ugal-ugalan di jalan. Disini sedikit mengangkat permasalahan di jalan tentang banyaknya pengendara anak sekolah yang semakin tahun semakin banyak.

Banyaknya penyebab maraknya pengendara motor anak sekolah mulai dari permasalahan orang tua lalai memberikan pendidikan tentang berkendara yang benar, aman dan santun pada sang anak, adanya aturan sekolah yang memperbolehkan membawa kendaraan bermotor di sekolah sampai peraturan lalu lintas tentang aturan pengendara anak sekolah yang sering melanggar peraturan lalu lintas.

Disini kita lebih fokus pada kelalaian orang tua dalam memberikan pendidikan dini tentang berkendara yang benar, aman dan santun. Hal ini kita katakan lalai karena ketika kita berbicara tentang motor, yang menjadi masalah besar adalah kecelakaan yang berakibat pada kematian, namun tidak sedikit orang tua yang memberikan motor kepada sang anak tanpa disertai pendidikan dini tentang berkendara dan juga tidak adanya kontrol kepada sang anak baik melalui komunikasi antar orang tua dan anak tentang perkembangan berkendara anak.

Bahaya besar dapat saja terjadi pada sang anak jika para orang tua tidak melakukan tindakan preventif untuk mengurangi resiko kecelakaan pada sang anak, karena tiap hari pertambahan jumlah kendaraan bermotor kian bertambah hal ini tentu saja berbanding lurus dengan resiko kecelakaan lalu lintas yang tentunya tidak sedikit yang berujung pada kematian

Hal-hal semacam ini yang mungkin menjadi fokus pada para orang tua yang memberika motor pada anak, kalau dilihat dari manfaat hal ini tidak sebanding dengan resiko yang mungkin terjadi pada anak ketika terjadi kecelakaan.

Share

0 komentar :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...