f Mengapa Harus Blogging Jika Ada Kaskus - all about the world

Update artikel terbaru dengan bergabung di fan page Christinarwen

Powered By EXEIdeas

Friday, June 3, 2011

Mengapa Harus Blogging Jika Ada Kaskus

Mengapa harus blogging? Mengapa tidak aktif di forum online kan lebih banyak yang baca.

Sebuah pertanyan yang sering terlontar oleh banyak orang kepada saya yang lebih menyukai aktivitas menulis di blog daripada forum-forum online yang ada, mungkin salah satunya yang besar adalah Kaskus.

Sebuah pertannya yang saya jawab dengan poin-poin penting alasan mengapa lebih cenderung aktif menulis di blog daripada di forum online.

1. Sudah saatnya membagi pengetahuan

Pengetahuan disini tidak terbatas pada masalah komputer dan tetek bengeknya, tapi di sini pengetahuan yang bersifat umum dengan harapan dapat membantu semua yang membaca, meskipun dalam blog yang saya hidupkan ini saya batasi hanya 3 poin besar, berkendara, techno dan kesehatan. 3 poin diatas saya ambil karena memang interaksi saya banyak dalam ketiga hal tersebut.

2. Di blogging sayalah tuan rumah

Kelebihan lain dalam menulis di blog kita lah admin atau dalam bahasa kerennya kitalah tuan rumah, saya bisa mengontrol komentar ataupun lepas tanpa adanya filter terhadap komentar pada tulisan saya. Sebagai tuan rumah juga saya bebas mengetur tampilan blog dan bahkan menambahkan adsense dan hal-hal menarik lainnya.

3. Di blogging sayalah sumber informasi / berita.

Jika kita masuk Pada forum online kebanyakan anggota forum menerima informasi yang ada di forum tersebut, sedikit dari mereke yang akan menulis untuk dijadikan sumber informasi, beberapa dari para member forum mencopy dari sumber lain misal koran, blog, web berita, dll. sebagai bahan berita sebagai pengisi tread, memang tidak semua copas beberapa lainnya banyak mengambil dari pengalaman pribadi.

Semoga curhat singkat ini dapat memotivasi para blogger lainnya dalam memberikan nilai-nilai positif dalam dunia maya.

Share

0 komentar :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...