f Tips Hidup Sehat - all about the world

Update artikel terbaru dengan bergabung di fan page Christinarwen

Powered By EXEIdeas

Friday, February 4, 2011

Tips Hidup Sehat

Kesehatan bukan segalanya, tapi tanpa kesehatan semuanya tak berarti, itulah unkapan yang tepat untuk menggambarkan bagaimana menjaga kondisi kesehatan kita sekarang ini, dengan tingginya tingkat resiko polusi, makanan yang tidak sehat pekerjaan yang menimbulkan masalah stress yang tinggi yang ada disekitar kita, ditambah lagi biaya pengobatan yang melambung tinggi. Hal ini menjadikan kesehatan adalah aset yang sangat berharga yang harus dijaga agar kesehatan kita tetap dalam kondisi fit.

Sedikit berbagi tips sederhana untuk hidup sehat yang mungkin bermanfaat :

1. Perbanyak menghirup udara sehat

Udara yang sehat adalah kebutuhan tubuh agar selalu sehat karena kebutuhan otak akan udara yang sehat sangat besar, bagi yang bermukim di area industri mungkin akan kesulitan mendapatkan udara bersih, meskipun sulit tapi dapat kita minimalisir dengan menanam tanaman yang dapat mengurangi racun salah satunya Sansevieria

2. Air Putih

Salah satu cairan yang banyak dalam tubuh manusia adalah air, perbanyak minum air putih akan sangat bermanfaat tidak hanya bagi ginjal tapi juga bagi saluran peredaran darah yang banyak mengangkut nutrisi yang penting bagi seluruh organ tubuh kita.

3. Pola Makan yang benar

Pola makan yang benar adalah yang mengandung gizi dan seimbang, salah satu makanan yang penting adalah sayuran dan buah selain banyak mengandung zat gizi juga banyak mengandung serat yang baik untuk pencernaan. Selain itu yang tidak kalah penting nya adalah sarapan pagi, nutrisi awal tubuh kita sebelum memulai aktifitas

4. Olahraga yang teratur

Olahraga yang teratur tidak harus dilakukan terus menerus, disini olahraga yang dimaksud adalah yang terjadwal, minimal satu minggu satu kali. Utamakan aktifitas olahraga yang tidak memberatkan kita, agar kita juga dapat menikmati aktifitas yang dilakukan.

5. Istirahatkan Sejenak Otak Kita

Istirahatkan sejenak otak kita karena otak adalah bagian vital dari kehidupan ini. Salah satu cara paling mudah adalah dengan istirahat atau tidur, tapi harus di ingat ketika tidur jangan mendengarkan musik yang tidak beratur atau terlalu keras, karena sekecil apapun suara yang ada pasti di proses di otak kita, lebih baiknya jika kondisi tenang ketika istirahat.

Semoga informasi diatas berguna dan memberi manfaat bagi kita semua.

Share

0 komentar :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...