f Tips Terhindar Dari Malpraktek Di Dunia Medis - all about the world

Update artikel terbaru dengan bergabung di fan page Christinarwen

Powered By EXEIdeas

Sunday, January 16, 2011

Tips Terhindar Dari Malpraktek Di Dunia Medis

Malpraktek, salah satu momok yang mungkin akan kita jumpai ketika kita berurusan dengan dunia medis, mungkin karena tidak adanya aturan hukum yang jelas tentang malpraktek sehingga membuat kasus malpraktek sering terjadi.

Sebagai masyarakat umum tentunya hal ini tidak ingin kita jumpai, sedikit berbagi pengalaman yang berharga tentang tips menghindari mal praktek di dunia medis sebagai langkah pencegahan terhadap malpraktek yang mungkin terjadi.

1. Mulai Belajar Pengetahuan Umum Tentang Kesehatan

semakin banyak kita menyerap pengetahuan umum tentang kesehatan akan sangat menolong bagi kita sendiri ataupun keluarga yang mungkin berurusan dengan medis. hal ini akan mempermudah kita dalam memutuskan tindakan yang diambil jika salah satu anggota keluarga kita mengalami gangguan kesehatan atau masalah di tempat kesehatan baik rumah sakit ataupun klinik.

2. Perbanyak Teman Yang Berprofesi Di Dunia Medis

semakin banyak teman semakin mudah kita mengetahui informasi atau refrensi kesehatan yang bermanfaat yang kita peroleh dan juga sebagai langkah yang preventif yang bagus untuk terhindar malpraktek

3. Selalu Kritis Dalam Dunia Medis

Sikap kritis harus selalu ada di kepala kita ketika kita mngalami kesedihan akibat saudara, orang tua, anak ataupun teman kita yang tergeletak di rumah sakit karena bagaimanapun yang menjalankan SOP medis adalah dokter, perawat ataupun bidan yang secara esensi adalah seorang manusia. Sebuah mahluk yang memiliki lelah dan juga tingkat emosi yang berubah-ubah

sedikit pengalaman yang dialami saudara saya melakukan rawat inap disalah satu rumah sakit akibat terkena tifus, disini terjadi proses malpraktek ketika dokter memberikan resep yang obat kemo yang digunakan untuk kemoterapi kanker, beruntung saudara selalu menanyakan fungsi obat yang dibeli pada apoteker di apotik. Setelah diklarifikasi ternyata memang dokter salah memberikan resep, disini dapat kita ambil poin penting dalam bersikap kritis

Bersikap kritis seperti diatas akan banyak membantu dalam dunia medis, tapi harap selalu diingat bagaimana penyampaian sikap kritis harus selalu melihat kondisi sekitar.

sedikit informasi ini semoga sedikit membantu pembaca bagaimana cara yang mungkin tepat menghindari malpraktek di dunia medis, jika ingin menambahkan silahkan di kolom komentar agar pembaca lain dapat melihat saran berharga anda.

Share

0 komentar :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...