f Tips Mengatasi Hidung Tersumbat Karena Flu Tanpa Obat - all about the world

Update artikel terbaru dengan bergabung di fan page Christinarwen

Powered By EXEIdeas

Saturday, January 22, 2011

Tips Mengatasi Hidung Tersumbat Karena Flu Tanpa Obat

Hidung tersumbat karena flu adalah salah satu masalah yang sangat mengganggu apalagi ketika terjadi dimalam hari, nafas jadi terganggu sehingga tidurpun tidak nyenyak, berikut dua cara sederhana mengatasi hidung tersumbat.


1. Cara yang paling mudah kita lakukan ketika tidur adalah berganti posisi tidur kita antara menghadap kekiri atau kekanan hal ini akan membantu mengurangi sumabatan pada hidung kita.

2. Cara kedua jika cara pertama kurang maksimal, lakukan cara kedua yaitu dengan memasak air hingga mendidih lalu taruh dalam cangkir lalu perlahan hirup uap dari cangkir tersebut, hal ini untuk membantu mengencerkan dahak dahak yang menyumbat saluran pernafasan, tapi harus hati-hati sewaktu menggunakan cara kedua ini, karena air yang kita gunakan adalah air panas

Kedua cara sederhana diatas adalah resep turun-temurun yang banyak digunakan masyarakat kita dulu, meskipun sederhana tapi amat sangat membantu mengurangi sumbatan dahak karena flu. Semoga cara diatas membantu meredakan hidung tersumbat.

Share

0 komentar :

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...